Today 24 °C
Tomorrow 26 °C
Sunday 28 °C

Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/flpialin/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Workshop “Supply Chain Transparency, Traceability, and Foward Backward Analysis”

Workshop “Supply Chain Transparency, Traceability, and Foward Backward Analysis” disampaikan oleh Prof. Kudang B. Seminar yang dilaksanakan pada 29 Agustus 2016 di Ruang Sidang Fakultas Peternakan, IPB.

Penerapan transparency pada suatu produk bertujuan untuk memberikan informasi mengenai produk tersebut berdasarkan proses dari hulu ke hilir, sehingga konsumen dapat mengetahui secara detail produk tersebut. Penerapan transparency akan memudahkan dalam melakukan trace pada setiap tahap dalam rantai pasok produk, sehingga dapat mengurangi resiko-resiko kesalahan dalam rantai pasok tersebut. Penerapan transparency dan traceability akan dapat dilakukan dengan pengembangan sistem informasi, salah satunya CBIS. Hal ini perlu diterapkan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen atau masyarakat terhadap pengambilan kebijakan oleh stakeholders ataupun pemerintah.

Dengan adanya sistem traceability, dapat dilakukan foward backward analysis untuk merencanakan, memprediksi, dan memutuskan dalam pengembangan, harga, dan potensi pasar suatu produk. Sehingga foward backward analysis juga dapat digunakan untuk menganalisis resiko dan supply chain value.

Pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan pengembangan staf yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai hal terkait, sehingga dapat dikembangkan pada bahan ajar pada Program Studi S2 Logistik Peternakan.

Kategori: 

Partner