Today 25 °C
Tomorrow 30 °C
Sunday 27 °C

Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/flpialin/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

FLPI Menyelenggarakan Pelatihan "Penanganan Daging yang Sehat dan Berkualitas"

Forum Logistik Peternakan Indonesia (FLPI) menyelenggarakan pelatihan “Penanganan Daging yang Sehat dan Berkualitas” di Ruang Sidang Fakultas Peternakan IPB, Kampus IPB Dramaga, Bogor (26/10). FLPI sebagai organisasi yang diinisiasi oleh Fakultas Peternakan IPB mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan consumer awareness terhadap daging beku. Hadir sekitar 24 peserta dari kalangan sektor rumah tangga, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), horeka (hotel, restoran dan katering) dan utusan dari industri di sektor peternakan.

Acara pelatihan FLPI dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan IPB, Dr. Moh. Yamin. Beliau menyampaikan tema yang diangkat pada pelatihan ini merupakan salah satu persoalan yang dihadapi konsumen, termasuk di pasar tradisional daging yang dipasarkan adalah daging beku. “Melalui pelatihan ini, tujuan yang ingin kami bangun adalah bentuk edukasi untuk mengarahkan konsumen dapat memilih daging beku, dan penanganan daging yang sehat dan berkualitas,” ujarnya. Kesadaran konsumen terhadap daging beku masih perlu ditingkatkan, yang didukung dengan peningkatan rantai pasok daging beku. “Hal ini membutuhkan kerja sama antar semua golongan baik dari perguruan tinggi, swasta, industri, dan pemerintah,” pungkas Dr. Yamin.

Hadir sebagai narasumber adalah Dr. drh. Denny Widaya Lukman, dosen Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB yang bicara “Kesehatan Produk Daging Beku”; Dr. Irma Isnafia Arief, dosen Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP) Fapet IPB dengan tema “Metode Penanganan Daging yang Sehat dan Berkualitas”; Dr. Astari Apriantini, S.Gz, M.Sc, dosen IPTP Fapet IPB yang membahas “Kandungan Gizi pada Daging Beku”. Kegiatan pelatihan FLPI ini juga didukung oleh Bank Syariah Mandiri dan tabloid digital Kulinologi Indonesia (Za).

Kategori: 

Partner