Today 26 °C
Tomorrow 29 °C
Wednesday 31 °C

Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/flpialin/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

FGD "Peran Sistem Logistik Jagung dalam Penyediaan Bahan Baku Pakan Nasional"

Bogor, FLPI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Peran Sistem Logistik Jagung dalam Penyediaan Bahan Baku Pakan Nasional” di Ruang Sidang Fakultas Peternakan (Fapet) IPB pada Rabu, 14 November 2018. FGD ini dihadiri sekiatr 50 peserta yang terdiri dari para akademisi, pemerintah, bisnis dan komunitas terkait pakan jagung.

FGD ini diselenggarakan dengan latar belakang topik hangat saat ini terkait jagung sebagai bahan baku pakan nasional.Output dari FGD ini diharapkan menghasilkan solusi terkait logistik jagung untuk mencapai standar ketersediaan stok dan kualitas jagung lokal serta mengembangkan pengetahuan SDM yang terlibat pada sistem logistik jagung sebagai bahan baku pakan, jelas Prof Luki Abdullah (Chairman FLPI).

Kegiatan FGD ini dibuka langsung oleh Chairman FLPI sekaligus menjadi moderator diskusi. FGD diawali dengan pemaparan materi tentang sistem logistik jagung dari perspektif ekonomi makro. Materi ini disampaikan oleh Dr.Sahara, SP, M.Si selaku Ketua Departemen Ilmu Ekonomi IPB. Materi kedua adalah “Konsep Kebijakan Supply Chain Jagung Lokal dan Implikasinya” yang disampaikan oleh Maxdeyul Sola selaku Sekjen Dewan Jagung Nasional. Materi ketiga disampaikan oleh Pembina GPMT, drh Sudirman terkait penggunaan jagung impor dan lokal sebagai bahan baku pakan nasional. Materi keempat terkait model logistik jagung sebagai bahan baku pakan disampaikan oleh Dr.Edy Hartulistiyoso dari Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

Kegiatan FGD melibatkan para peserta diskusi selaku pembahas yang terdiri dari Direktorat Pakan,Ditjen PKH, Dr Mursyid Masum (Direktur Pakan periode 2010-2014), Prof Budi Tangendjaja (Balitnak), Dharmayugo Hermansyah (Kapusdagri,Kemendag RI), Audy Joinaldy dan Ismunandar (selaku pengusaha pakan), Noor Avianto (Kasudit Peternakan di Bappenas), Sugeng Wahyudi(Sekjen GOPAN), Prof Herdis (BPPT), Bulog, dosen Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan IPB serta mahasiswa pascasarjana logistik peternakan IPB.

Kategori: 

Partner