Today 23 °C
Tomorrow 29 °C
Sunday 31 °C

Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/flpialin/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Aktivitas FLPI pada International Conference : On Cold Chain and Logistic Management for Agrifood Product Indonesia

Jakarta-FLPI menghadiri kegiatan International Conference: On Cold Chain and Logistic Management for Agrifood Product Indonesia tanggal 04-05 April 2018 di Hotel Gran Melia, Kuningan Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Trilogi yang berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Asia Productivity Organization Jepang. “Acara ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan produktivitas hasil pertanian yang selanjutnya merealisasi nawacita ke-6”, jelas M.Zuhri, Direktur Bina produktivitas, Direktorat jenderal Pembinaan pelatihan dan produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia selaku Keynote Speaker pada kegiatan tersebut.

Para narasumber terdiri dari para pakar baik luar negeri dan dalam negeri. Hadir sebagai narasumber dari luar negeri antara lain Mitsuo Nakamura dari APO jepang, Motoyoki Hazu dari Nichirei Logistics Group Inc, Prof Navam Hettiarachchy dari Universitas Arkansas USA dan Prof Takayuki Mori. Adapun narasumber dari dalam negeri antara lain Ir.Adhi Lukman selaku Chairman GAPPMI, Ir.Hasanudin Yasni,MM dan tiga orang dosen IPB yaitu Prof.Dr.M.Firdaus, Prof Yandra Arkeman dan Dr.Arief Daryanto.

FLPI mendapatkan undangan khusus dari salah satu member yaitu Bapak Noverdi Bross selaku panitia dari kegiatan International Conference ini. FLPI mendapatkan kuota 1 orang sebagai narasumber dan 7 orang sebagai peserta International Conference. Narasumber yang bersedia mewakili FLPI dalam kegiatan ini adalah Ir.Hasanuddin Yasni,MM, beliau merupakan ketua Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia yang menyampaikan materi berjudul Effective Strategies In Cold Chain Logistics & How Ict Enhance Its Value Chain.

Pada hari kedua kegiatan International Conference ini dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antara FLPI dengan Universitas Trilogi. Kerjasama ini bertujuan meningkatkan kolaborasi dan sinergitas kedua lembaga dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa melalui tugas dan fungsi masing-masing, terkait dengan kegiatan di bidang pendidikan, penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat baik di Universitas Trilogi maupun FLPI.

Kategori: 

Partner